Hindari Pemalsuan, Sahir ‘Ajwah Gunakan Hologram

Jurnal Bogor, 17 September 2010
Rubrik: BOGOR BUSINESS

Bogor – Maraknya merk sari kurma yang muncul di pasaran memiliki potensi besar terhadap adanya pembajakan atau pemalsuan produk. Hal itu tak urung membuat CV Olive Syar’i Internasional (OSI) melakukan antisipasi guna melindungi produk dan konsumennya. Pemimpin Tim Marketing Syifa Agency, Zul Amri mengatakan, OSI sebagai produsen sari kurma Sahir’ Ajwah memberi prioritas perlindungan produk dan jaminan mutu sari kurma Sahir’ Ajwah.

“CV Olive Syar’i Internasional memberlakukan hologram security pada setiap produk sari kurma Sahir’ Ajwah, dengan empat level security pada hologram yang dipakai. Ini sangat jarang digunakan oleh produsen herbal lainnya, kecuali perusahaan visioner, seperti produk elektronik maupun produk makanan yang rawan pembajakan,” ujar Zul kepada Jurnal Bogor, kemarin.

Dikatakan Zul, jaminan produk dan mutu merupakan prioritas utama dari visi dan misi OSI dalam memproduksi sari kurma berkualitas dan higienis sebagai pelopor pertama sari kurma berkualitas. “Selain diolah dari bahan kurma pilihan, yakni kurma ajwah atau kurma nabi, juga diformulasi oleh tenaga ahli berpengalaman dalam pembuatan sari kurma, sehingga hasil sari kurma Sahir’Ajwah yang dihasilkan sangat terasa khasiat dan manfaatnya, tekstur sarinya sangat lembut, aroma dan rasa kurma sangat terasa dan lebih kental,” ujar Zul.
Zul menambahkan, sistem pengemasan Sahir’ Ajwah menggunakan botol dari bahan PET berkualitas produksi pabrikan bermutu dengan kodefikasi botol tertentu untuk menjaga standar pengemasan dan keamanan makanan (food grade). “Terbukti dengan tidak mudah penyoknya bahan botol ataupun tebal sebagian dan tipis pada bagian lainnya,” terang dia.
Sari Kurma Sahir Ajwah sendiri terdiri atas dua varian, yaitu Quality Super dan Exclusive 100% Ajwah. Saat ini OSI melalui Tim Marketing Syifa Agency telah membentuk dua perwakilan sejak rilis pada awal Agustus lalu dengan sistem prinsip kemitraan di mana support iklan lokal dan merchandise langsung untuk kemitraan dan agen dari OSI.

= Rudi D. Sukmana

http://www.jurnalbogor.com/?p=125205

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *